Jumat, 24 Desember 2010

Tutorial cincin





Cat.mestinya sih ada alat untuk melilit cincinny,ga pake spidol tapi berhubung blom punya jd pake spidol aja hihi....
Potong kawat menggunakan tang potong sekitar 25cm atau sesuai keinginan,minimal 20cm

Masukkan kawat ke dalam lubang manik,posisikan ditengah kawat
Tekuk kawat
Jepit kawat agar menyatu



Tempelkan kawat pada spidol agak ditahan

Lalu lilit kawat ke bawah sampai di posisi hadap dengan manik

Lilitkan melingkar maniknya

Lilit sesuka kita

Keluarkan dari spidol,lalu masukkan sisa kawat kebagian dalam cincin

Setelah sisa kawat berada dibagian dalam lingkaran cincin bebas di kreasikan, biasanya di gulung menggunakan tang bulat dan jepit

Pada gambar ini sisa kawat digulung menggunakan tang bulat

Lalu rapikan dengan tang jepit

Jadi deh

Ini tampak sisi lainnya,yg lengkung2 itu tadi sisa kawat yg di lengkung dengan tang lengkung
































9 komentar:

Orin mengatakan...

ide bagus..
ga ada mandrel...pakai spidol untuk bentuk cincin...
aku kemarin pakai leher botol mbak, jadi ada kesangkut pas nariknya. trims tutonya

Orin mengatakan...

ide bagus..
ga ada mandrel...pakai spidol untuk bentuk cincin...
aku kemarin pakai leher botol mbak, jadi ada kesangkut pas nariknya. trims tutonya

Dunia kreasi fiet mengatakan...

sama2 mbak
iya nih mbak jurus darurat,
itu kalo mau bikin cicncin ukuran besar aku lilitin kertas dilipat2 gitu mbak,trus dilapisin isolasi biar licin kl mau keluarin cincinya..

Dunia kreasi fiet mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Zaezha mengatakan...

wow..., keren banget mbak fit. Pengen bikin tapi di daerahku susah cari bahan baku, belum pernah nemu storenya. :(

toxic mengatakan...

wow... caranya ternyata gampang yah... aq dah lama bgt cari cara buat cincin.. thanks yah infonya

toxic mengatakan...

wow... bgs skli..
aq dah lama cari tutorial kek gni...
thanks yah...

fitri -Gaity mengatakan...

Zaezha@ beli online aja bahan2nya ^^

toxic@ terimakasih, di coba ya ^^

raTih mengatakan...

lucuuu bgt ma...suka suka, png coba jg ah..trims ya mb uda dishare tutonya, ditunggu yg lainnya ya ^^