Jumat, 08 April 2011

Tutor cincin




Banyak yg rikues cara bikin bros acak2anku itu , udah beberapa kali mo bikin tutornya tapi bingung nih,soalnya aku ga pake ilmu tuh bikinnya hahaha...bener bener gaya bebas, tapi ya udinlah aku coba yah tapi aku kali ini bikin untuk cincin, gpp sama aja caranya tinggal kl mau buat bros belakangnya pake peniti...
hayulah kita molai...
Sebelumnya mohon maaf ya pada pakar-pakar bros mungkin tutor saya salah hihi...soalnya belum pernah liat aslinya atau melalui buku cara bikin bros itu seperti apa,jadi ini bener2 asal jadi.


1. siapkan aneka bentuk manik-manik
aneka tang
kawat lentur uk. 0,4mm
sarangan bros dan peniti/sarangan dan ring cincin


2. Masukkan kawat kedalam salah satu lubang sarangan


3. Masukkan salah satu manik pada kawat, lalu masukkan kawat pada lubang dibagian belakangnya.


3. Plintir kawat bagian belakang, jangan terlalu kencang memelintirnya takut patah kawatnya. s


4. Masukkan kawat dari bagian bawah tadi kelubang agar posisi kawat diatas.



5. Masukkan manik lainnya, lakukan seperti cara pertama tadi, usahakan melingkar saja dulu masukin manik2nya.


6. Biarkan bagian tengah kosong, jika bagian pinggir2 tadi masih ada yg kosong bisa diisi manik-manik lagi sampai penuh dan padat.



7. Sekarang masukkan manik besar untuk bagian tengahnya.


8. Setelah penuh kawat diplintir lagi dibagian bawah, potong jika kepanjangan, lalu padatkan.


9. Beri ring atau peniti brosnya, jepit klep klepnya dengan tang, atau jika pakai yg ga ada klepnya bisa pakai lem.

Jadi deh










7 komentar:

dhee mengatakan...

yuh mba vit...bagus.ga cuma flanel bikin kaya gini juga
wahahaha..keren mba..
jadi teladanku bener nih :D

Dunia kreasi fiet mengatakan...

wahhh makasihh

Nuhy mengatakan...

cantik mb Vit.....
jadi punya inspirasi nich....

Dunia kreasi fiet mengatakan...

terimakasih nuhy ^^

ichi mengatakan...

unyu unyu deh mba fiet ^^v

Red Velvet mengatakan...

Wah cantik deh..beli cincin polos-nya itu dimana ya mbak?

neyna saga mengatakan...

Apik tenan mbk e, ngk nyngka tatakannya itu ternyta sarangn bros ya, mau coba juga ah kalo ada waktu