Sabtu, 30 April 2011

Tutorial dompet koin



Seperti janjiku pada teman-teman tempo hari untuk membuat tutorial dompet koin
jadi aku buatkan khusus buat kalian,semoga jelas dan bermanfaat :)

Siapkan bahan dan alat-alat yang dibutuhkan
bahan dab alat:
Kain motif,kain polos
pola
Behel dompet
renda/pita dan aplikasi
mute2/mutiara imitasi
lem uhu
benang
tang jepit
jarum



1. Potong kain sesuai pola yg diinginkan (kalo aku bikin pola lekukan bagian atas dgn cara dijiplak dari behelnya bagian atas).
potong 2 lembar kain motif, lalu 2 lembar kain polos lebih kecil sedikit dari kain motif.


2,3,4. Jadikan satu 2 lembar kain polos, lalu mulai jait dari bagian lekukan sampai kesisi satunya, sisihkan.
5. Ambil satu lembar kain motif, beri hiasan pita atau renda(sesuai selera aja).


6. Tumpuk 2 lembar kain motif dengan posisi motif dibagian dalam.
7. Beri jarum pentul
8,9. Jait lagi seperti menjahit bagian furing tadi.


10, 11. Balik lalu masukkan furing tanpa dibalik.
12. Beri lem bagian dalam behel, lalu masukkan kainnya, lakukan pada ke dua sisi behel.
13. Jika behel ada lubang2nya jait dengan cara keluar masuk lubang,bisa juga diberi mutiara atau mute-mute. Jika kesulitan menjahitnya bisa jepit saja behel dengan tang tapi jangan lupa alasi dengan kain agar behel tidak lecet terkena tang.


Ini dia dompet koin nan cantik


Bisa dibikin dengan model lain

18 komentar:

Nadiyah Tunnikmah mengatakan...

menarik..mau coba ah..trims :)

DiahRothman mengatakan...

Nampak mudah sungguh nak sipakan bag tu. Nanti KDee juga nak cuba ikut tutorial ini. Terima kasih ya.

owlielolie felt craft mengatakan...

thanks for sharing this :) sis felt motif kayakk itu beli dimana ? lucu banget ak jadi pengen :(

Lily Simangunsong mengatakan...

wahhh cantikkkk aku mauuuu.....:D

Fitria Agustina mengatakan...

saya suka banget dengan dompet koin dgn behel, pengen deh rasanya nanti bikin trus di koleksi sendiri. thx mba fit for sharing ^^

Dunia kreasi fiet mengatakan...

Nadiyah@tx mbak, mari mbak dicoba ^^

Diahrothman@silahkan^^

owlielolie felt craft@tadi udah aku jawab di fb yah ^^

Lily Simangunsong@hihi...ayo dicoba bikin,gampang kok..

Fitria Agustina@ayo mbak bikin pake katun pasti lebih cantik jadinya^^

Pingkan Anita D. mengatakan...

Salam kenal ya. Bagus bangeut dompetnya dan kelihatannya gampang. Terima kasih tutorialnya ya....

YNa mengatakan...

thanks tuto-nya mba. dompetnya cantik dan terkesan klasik :). btw, beli penutup dompet spt itu dimana ya?

Dunia kreasi fiet mengatakan...

Pingkan Anita@salam kenal mbak,trimakasih^^

YNa@sama2 mbak, itu sy beli di toko kerajinan disemarang

Hany Von Gillern mengatakan...

Fitri, makasih sudah mengabulkan permohonanku untuk bikin tutorial ini ya :) Coba nanti ah, mudah-mudahan bisa sebagus punya Fitri.

Dunia kreasi fiet mengatakan...

waduhh mbak hany pastinya lebih bagus,ga sabar pengen liat hasilnya dgn kain2 keren tentunya..

Saga Amelia mengatakan...

lucuu.. bisa buat souvenir juga nih.. :D

Dunia kreasi fiet mengatakan...

Saga Amelia@tengkyu,bisa ayo molai bikin haha...

andriani retno mengatakan...

oalah kirain mau bikin boneka matryoshka... hihihihi ketipu

kerenn.. aku belum tau pasang behel dompet kayak gini gimana.. ehh disini dikasih tutonya

makasih mbak fiet.
salam kenal yaa
enno

Dunia kreasi fiet mengatakan...

andriani retno@hahaha...wahh berarti dah mirip2 ya polanya,bisa deh kapan2 bikin dilangsingkan dikit hihi...salam kenal^^

dePerta mengatakan...

wawwww...suka

Edhini Senastri mengatakan...

Yeay...ada tutorialnya...makasih mbak piet buat tutonya..:)
btw baru ketemu blognya mbak piet..hehe..(visit me balik ya mbk..Thank You ^.^)

Dunia kreasi fiet mengatakan...

dePerta wew asik...

Edhini Senastria@ hei...oke aku main ya kesana,siapin suguhan haha...