Senin, 07 Februari 2011

Dompet flanel - tutorial

Yang dibutuhkan:
2 lembar kain flanel motif,potong sesuai keinginan aja mau kotak,persegi panjang atau agak dilengkung untuk bagian samping bawah seperti saya buat, ukuran juga terserah sesuai kebutuhan.
retsleting,benang,jarum,gunting,kancing hias/manik2,kain flanel motif/polos untuk aplikasi.




caranya:

Setelah kain dipotong,siapkan aplikasinya.



Pasang retsleting disatu bagian kain,beri bantuan jarum pentul,lalu jait dengan tusuk tikam jejak atau mesin jahit ,setelah selesai pasangkan juga di bagian kain yg lain seperti di gambar.






Pasangkan aplikasinya,tusuk dengan jarum pentul.




Balik kainnya sehingga motif ada dibagian dalam,jahit jelujur atau tusuk dengan jarum terlebih dahulu bagian kanan,kiri dan bawah dompet,lalu jahit. Retsleting dalam kondisi terbuka agar mudah membaliknya sewaktu selesai di jahi.


Setelah dijahit,balik lagi dompet.

tarappp cantikkan?




10 komentar:

MOCHIe2Felt mengatakan...

wow bagus mam, makasih ya tutorialnya.. :D

Nuhy mengatakan...

so cute........
aq suka thx tutorialnya.
salam kenal.

nuhy2005.blogspot.com

onya lhoplhop unique mengatakan...

owh jadi sleting nya dulu y kak..??
baru paham aku..hihihihihih..
sngat membantu kak..
makasiiiiii :D

Jilbab pesta,koko kahfi,buku bantal murah,azila rumah muslim mengatakan...

bagus bgt mbak..izin share ya :)

Jilbab pesta,koko kahfi,buku bantal murah,azila rumah muslim mengatakan...

bagus banget&insyaalloh bermanfaat..izin share ya mbak :)

Ria mengatakan...

Aiiih lucuu, dari dulu pengen nyoba bikin dompet gak pernah bisa....Makasih ya mbak, jadi penasaran nih :)

Utik Supatmiati mengatakan...

mksh mbk tutorialny...so simple..

fitri -Gaity mengatakan...

Maaf baru baca...sama2 terimakasih kembali..

silahkan yang mau share :)

Windy L Riani mengatakan...

Lucu2 banget, makasih ya Mba.. selama ini klo nyobain bikin dompet, pasang sletingnya slalu terakhir jadi ga pernah rapih =(.
Setelah baca ini jd dapet pencerahan, hehe.. thankyou ya..

Windy Listi
Winfishop.blogspot.com

Hally Craft mengatakan...

cantik dn rapi banget ... ijin copas ya mw coba bwt ahh ...
hallycraft.blogspot.com