Selasa, 22 Maret 2011

Gantungan pintu bunga mawar - tutorial flanel/felt

sudah lama banget nih kreasi, udah lama juga bikin foto tutorialnya, tapi baru sempat share sekarang coz males banget mengarang kata2 step by stepnya hihi...
fotonya jelek banget nih, motretnya pake kamera jadul pas jadul juga sih jelas aja kamera jadul hihi....





Siapkan bahan-bahan dan alat-alat:
kain flanel macam2 warna, kain flanel hijau untuk daun bola styrofoam, benang woll/tali kulit, kancing, jarum pentul,lem, pola lingkaran, pola daun

1. cetak dan potong kain flanel warna warni dengan bentuk lingkaran, dan potong warna hijau dengan bentuk daun sebanyak 2 helai
2 - 3. siapkan kain yg bentuk bulat lalu potong bentuk spiral
4. gulung dari ujung sampai berakhir



5. jadi mawar warna warni, sisihkan
6. masukkan benang pada lubang kancing
7. beri lem lalu tempelkan pada bola styrofoam
8. beri daun atau tangkai




9. pasang mawar, lalu tusuk dengan jarum pentul, warna jarum pentul usahakan berbeda dengan warna kain
10 - 11. pasang mawar memutari styrofoam,lanjut bawahnya sampai setengah setengahnya
12. balik styrofoam pasang lagi mawar sampai habis




selesaii....
















12 komentar:

Dapur Emak mengatakan...

bu guru.. berikan saya pencerahan u bikin putu yang no.6

sok mletat mletot kl bikin sendiri mah

Dunia kreasi fiet mengatakan...

putu no. 6 bukannya cm pasang tali dikancing mak?

Dapur Emak mengatakan...

doh salah maksudnya yang no.3 hehehehee

Dunia kreasi fiet mengatakan...

seperti biasa mak, pake perasaan bayangkan anda bisa mengguntingnya tanpa mletot,tahan napas *tetep*hahaha....

Dapur Emak mengatakan...

di pola dulu mba pith?
hahahah tahan napas... nanti ky kemaren jadi @.@

Dunia kreasi fiet mengatakan...

seperti biasa kalo sdh pake ilmu bayangan ga perlu pake pola hihi...langsung aja mak.
tahan napasnya dikit aja mak sok cool gitu mak gayanya

Dapur Emak mengatakan...

ah mamah jadi malu saya (blush)

"jurus ilmu bayangannnnn...!!!!"

jreng jeng jeng

siti zuraida mengatakan...

in nihh yg aku tunggu sejak lama.. ma'aci mama..

Sweet Butterfly mengatakan...

cuhuuuuuy,,keren pisan euuy....bolanya udah beli tapi malas banget memulainya..ntar kucoba aaah...

DiLLa mengatakan...

cantik....good tutorial...

Maya Irmayanti mengatakan...

bagussssssssssssssssssssnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa...suka mbak ^^
makasi udh follow, sy follow back ya..
Hijab Kawaii

Dunia kreasi fiet mengatakan...

mak hihi...

ida,dien ayo bikin yah

dilla@terimakasih,salam kenal :)

maya@makasih :)
salam kenal yah,thx sdh follow balik